h1

untukmu, untukku dan untuk kalian semua

December 22, 2012

jadilah ibu yang hebat
jadilah istri yang sholihah
jadilah sahabat yang ta’tergantikan

untuk ibu, untuk ku dan untuk semua ibu dan semua calon ibu :’)

h1

fabiayyi alaa irabbikuma tukaddzibaan [1]

December 19, 2012

Punya momongan adalah impian semua pasutri, begitu pun dengan kami. Apalagi kita sama-sama anak sulung, momongan adalah hal yang paling ditunggu oleh keluarga kami. Kuatir? Tentu saja. Kita berdua tidak pernah tau, apakah kita sama-sama subur. Dan subur bukan sebuah patokan bahwa langsung bisa punya momongan.

Saat itu ada kerabat yang bilang, kalo saat menikah sang mempelai wanita sedang haid, biasanya langsung dapat momongan di bulan berikutnya. Perasaanku meledak-ledak nggak sabar nunggu bulan depan untuk ngebuktiin teori tersebut.

Sebulan berlangsung santai, kita pun merasa PD hasilnya bakal positif. Tapi kePDan itu punah bersamaan datangnya tamu bulanan –“. Berbagai pikiran negatif pun datang. Pikiran bahwa aku yang nggak subur lah, yang ini lah, yang itu lah. Sukurlah punya suami yang serba positif thingking (lop yu pul ayah :-*) jadinya ke-setres-an itu nggak berkepanjangan, karena ternyata stress menjadi salah satu faktor penghambat mempunyai momongan. Sejak saat itu, kita mulai cari tau segala cara untuk segera memiliki momongan.

Untuk para pasangan muda, mungkin para istri bisa memulai dengan rajin mengkonsumsi makanan sehat (no instant), makan makanan yang mengandung asam folat tinggi, bisa juga minum susu pra kehamilan. Fungsinya, mempersiapkan seluruh organ reproduksi dengan baik. Para suami pun begitu, makan makanan yang full gizi, nggak cuma toge doank. Bagi perokok, berhentilah sementara, bagus lagi jika berhenti selamanya :D. Kedua pasangan jangan terlalu stress. Jangan jadiin beban, karena pikiran pun mempengaruhi kerja organ reproduksi kita. Cari tau juga kapan masa subur sang istri, agar waktunya tepat :). Jangan lupa untuk berdoa, usaha tanpa doa sama kayak soto ayam tanpa kuah :D. Setelah itu tinggal pasrah deh sama Sang Pencipta.

Saking penasarannya, seminggu setelah masa subur, aku cari alat tes kehamilan, padahal nggak selalu seminggu setelah masa subur, kehamilan bisa terdeteksi. Beli alat tes kehamilan itu, deg-degan nya minta ampun, malu campur takut (hahaha dasar aku nya aja yang parno). Pagi-pagi langsung aku nyobain alat itu tanpa sepengetahuan suami. Tunggu semenit, yang keliatan cuma satu garis.

Tiga menit berlalu…

Lima menit…,

dan harapanku musnah. Rasanya sedih banget. Tapi ya sudahlah, jangan dijadiin pikiran, coba lagi!!! 😀

Hari demi hari berlalu, hingga sampailah pada tanggal dimana seharusnya tamu bulananku datang. Kebetulan fase menstruasiku teratur. Kalo nggak maju 2 hari ya mundur 2 hari. Pernah mundur semingguan, itu pun setahun sekali. Sehari dua hari ditunggu, sang tamu ta’kunjung tiba. Seminggu pun berlalu dan sang tamu belum juga datang.

Jangan..jangan..aaah nggak boleh terlalu berharap, ntar kecewa lagi“, itu yang ada di benak gw.

Semakin hari semakin penasaran, akhirnya aku putusin untuk beli alat tes kehamilan lagi. Kali ini aku beli yang mahal, karena kalo baca-baca di milis, kadang harga murah nggak bisa mendeteksi kehamilan.

Sama seperti sebelumnya, aku sengaja bangun lebih pagi tanpa sepengetahuan suami. Dengan mengucap bismilah (halah) proses pengecekan pun dimulai.

Wooow…nggak disangka, tanpa harus menunggu beberapa menit, garis berwarna merah itu muncul begitu cepatnya.

Alhamdulillaaaaah…

Buru-buru kembali ke kamar, aku membangunkan suami yang masih tertidur pulas.

Sayang…bangun…lihat ini!!!

Sapa yang nggak pengen marah, pagi-pagi masih enak-enaknya tidur dibangunin dengan cara yang mengagetkan, ekspresi suami terbangun seperti mau marah. Tapi sebelum marah itu berlanjut, aku letakkan alat tes kehamilan di depan mukanya.

Dia langsung kaget, “Apa ini? Dua garis artinya apa?

Duaaar…

Dua garis artinya positif sayang, artinya aku hamil!!!

Spontan suami langsung menutup mukanya dengan bantal, lalu bersujud dan memelukku sambil tersenyum-senyum.

Alhamdulillaaaaah…

Tak terasa, air mata kita menetes bersamaan :’). Begitu bahagianya jika mengingat momen tersebut. Tidak ada kata yang bisa kami ucapkan, kecuali rasa sukur yang begitu besar.

Fabiayyi alaa irabbikuma tukaddzibaan…

h1

awake

December 15, 2012

Alhamdulillaaah…setelah mati suri hampir setahun, blog ini hidup kembali. Tapi entah akankah mati suri lagi atau terus hidup sampai nafas ini berhenti? #tsaaah

Ditelantarkan selama setahun itu banyak alasannya, cuma perlukah diceritain disini? 😀

Intinya banyak momen-momen penting selama setahun kemaren. Saking banyaknya sampe lupa semua hehehe. Yaaa…sekarang inilah, saat dimana aku mulai mengingat-ingat kembali kejadian yang telah lalu dan mulai membagi pengalaman tersebut melalui blog yang mungkin sudah ta’berpengunjung lagi hahaha. Semoga bisa bermanfaat meskipun sebesar biji timun 😉

h1

format flash disk in REDHAT

February 15, 2012

Do you use Linux as your OS? But your flash disk has no disk space? Don’t worry, this is the step of formatting flash disk in Linux, especially REDHAT :

  • unmount your flash disk
  • open new terminal
  • make sure you’re on root
  • run fdisk -l to make sure, which device your flashdisk is (device might be something like /dev/hda or /dev/sda

output will be something like this :
Disk /dev/hdb: 64 heads, 63 sectors, 621 cylinders
Units = cylinders of 4032 * 512 bytes
Device Boot Start End Blocks Id System
/dev/hda1 * 1 184 370912+ 83 Linux
/dev/hda2 185 368 370944 83 Linux
/dev/sda1 369 552 370944 83 Linux
/dev/sda2 553 621 139104 82 Linux swap

  • format your flash disk with this command : mkfs.vfat -F32 -n your-flash-disk-name device

mkfs.vfat -F32 -n MYNAME /dev/sda1

Now you can reuse your flash disk 😉

h1

create symbolic link in REDHAT

February 15, 2012

The simple way to create symbolic link in REDHAT is just enter the following command at the shell prompt :

ln -s [target-file/directory] [symbolic-name_file/directory]

For example, create symbolic link for /mydir as /home/myname, enter the following command :

ln -s /home/myname /mydir

Output :

lrwxrwxrwx 1 myname myname 1 2012-02-15 09:00 mydir -> /home/myname

h1

semuanya berawal dari 1

January 1, 2011

love isn’t finding a perfect person, it’s seeing an imperfect person perfectly (Sam Keen)

disela-sela waktu kerjaku saat ini, tahukah apa yang sedang kulakukan?
untuk mengusir sesak di kepala, untuk membuat semuanya terasa ringan?
menyeduh secangkir kopi
melihat saat air dan kopi mulai bercampur
melihat diriku dan dirimu yang kini perlahan menjadi satu

berulang-ulang kuputar sendok dalam cangkir
yang bening pun mulai mengeruh
begitu pun dengan serbuk yang mulai menghilang
ada yang kemudian larut, ada yang menggumpal, ada pula yang seolah diam dan tak larut
seperti kita kadang mengalah kadang keras kepala

lalu aku terdiam sejenak
tenang menatap busa yang mengapung-apung di atasnya
meresapi aku dan kamu, cerita tentang kita
menyusuri lorong waktu, kembali ke cerita lama kita masing-masing
ceritamu, masa lalumu, sebatas yang aku tahu, sebatas apa yang kamu ceritakan
lalu ceritaku, masa laluku, apa yang telah aku jalani
tentang apa yang telah aku pertahankan dan apa yang telah aku lepaskan

masing-masing dari kita, setengahnya pernah merasakan sakitnya cinta
setengah dari kamu, pernah terluka, mungkin masih berbekas sampai sekarang
setengah dariku, pernah punya luka yang sama, bahkan mungkin lebih dalam, sampai ke tulang
dan masing-masing dari kita, datang dengan setengah yang lain
dan kini perlahan menjadi satu yang utuh
aku pikir apa yang berawal dari setengah lebih mudah daripada yang asalnya dua dan dipaksa untuk menjadi satu
betul kan???

inilah yang aku rasakan, aku utuh karena kamu
karena setengah darimu telah melengkapiku
dan semoga setengah dariku pun melengkapimu
karena sayang ini bukan sesuatu yang aku hitung setiap harinya
karena cinta ini bukan sesuatu yang aku gambar satu per satu
aku hilang dalam hitungannya
dan tersesat dalam setiap goresannya
apa yang aku punya denganmu melebihi dari apa yang aku kira sebelumnya
hanya karena sebuah alasan sederhana
karena denganmu, semuanya lebih dari cukup

terimakasih atas satu tahun yang lalu 🙂

kau baca atau tidak tulisan ini, yang jelas aku hanya ingin mengatakan pada dunia…ya…pada dunia..bukan hanya padamu, dan sekitar kita, tapi seluruh isi dunia bahwa aku sangat mencintaimu…

h1

yang tak dapat terucap

August 30, 2010

dengan akalku aku mengingatnya

dengan hatiku aku mendoakannya

dengan tanganku aku menuliskannya

untukmu…

tanjoubi omedetou gozaimasu


miss u-