h1

semuanya berawal dari 1

January 1, 2011

love isn’t finding a perfect person, it’s seeing an imperfect person perfectly (Sam Keen)

disela-sela waktu kerjaku saat ini, tahukah apa yang sedang kulakukan?
untuk mengusir sesak di kepala, untuk membuat semuanya terasa ringan?
menyeduh secangkir kopi
melihat saat air dan kopi mulai bercampur
melihat diriku dan dirimu yang kini perlahan menjadi satu

berulang-ulang kuputar sendok dalam cangkir
yang bening pun mulai mengeruh
begitu pun dengan serbuk yang mulai menghilang
ada yang kemudian larut, ada yang menggumpal, ada pula yang seolah diam dan tak larut
seperti kita kadang mengalah kadang keras kepala

lalu aku terdiam sejenak
tenang menatap busa yang mengapung-apung di atasnya
meresapi aku dan kamu, cerita tentang kita
menyusuri lorong waktu, kembali ke cerita lama kita masing-masing
ceritamu, masa lalumu, sebatas yang aku tahu, sebatas apa yang kamu ceritakan
lalu ceritaku, masa laluku, apa yang telah aku jalani
tentang apa yang telah aku pertahankan dan apa yang telah aku lepaskan

masing-masing dari kita, setengahnya pernah merasakan sakitnya cinta
setengah dari kamu, pernah terluka, mungkin masih berbekas sampai sekarang
setengah dariku, pernah punya luka yang sama, bahkan mungkin lebih dalam, sampai ke tulang
dan masing-masing dari kita, datang dengan setengah yang lain
dan kini perlahan menjadi satu yang utuh
aku pikir apa yang berawal dari setengah lebih mudah daripada yang asalnya dua dan dipaksa untuk menjadi satu
betul kan???

inilah yang aku rasakan, aku utuh karena kamu
karena setengah darimu telah melengkapiku
dan semoga setengah dariku pun melengkapimu
karena sayang ini bukan sesuatu yang aku hitung setiap harinya
karena cinta ini bukan sesuatu yang aku gambar satu per satu
aku hilang dalam hitungannya
dan tersesat dalam setiap goresannya
apa yang aku punya denganmu melebihi dari apa yang aku kira sebelumnya
hanya karena sebuah alasan sederhana
karena denganmu, semuanya lebih dari cukup

terimakasih atas satu tahun yang lalu 🙂

kau baca atau tidak tulisan ini, yang jelas aku hanya ingin mengatakan pada dunia…ya…pada dunia..bukan hanya padamu, dan sekitar kita, tapi seluruh isi dunia bahwa aku sangat mencintaimu…

2 comments

  1. begitu pun aku.. setengah diriku yang sempat rusak kini kembali utuh
    tak hanya utuh seperti dulu, tapi utuh yang lebih baik
    ya.. jauh lebih baik..
    mungkin tak bisa aku berucap seindah puisi
    tapi yang perlu kau tahu bahwa apa yang kulakukan..
    apa yang kuucapkan semuanya nyata.. benar hanya untukmu

    terima kasih atas setahun yang begitu indah
    terima kasih atas setahun yang penuh arti
    terima kasih atas setahun yang belum pernah kualami sebelumnya..

    kekanak-kanakanku mungkin belum hilang
    keegoisanku mungkin terlanjur banyak
    tapi tidak ada yang tidak untukmu..
    tidak ada yang selain dirimu..

    Love you soo much,
    wish us a never ending happiness..

    amiiin *sambil berkaca-kaca*


  2. aduh aduh…maaf ya, aku salah kamar…:D



Leave a Reply

