h1

gunungnya putri gede sekali [2]

July 1, 2010

Menara Duta, 25 Juni 2010 17.00 WIB

Setiap anggota sedang sibuk mempersiapkan perjalanan esok hari, mulai dari bekal makanan, jumlah pakaian sampai warna pakaian apa yang cocok untuk dipakai saat pendakian. Memang terdengar tidak penting, tapi bagi mereka yang terlalu excited dengan perjalanan ini, semua itu adalah hal wajar. Berbeda dengan anggota lama, tiga orang anggota baru ini, yang notabene baru pertama kali melakukan pendakian gunung (beneran), belum mengerti seberapa sulitnya medan dan kondisi yang akan ditempuh selama perjalanan. Ketidakmengertian tersebut bukannya dijadikan suatu point utama untuk menaati segala rukun pendakian, malah membuat mereka berpikir bahwa rukun-rukun yang disebutkan terlalu berlebihan. Bagi kalian yang bernasib sama dengan anggota baru, tolong lah tolong…taati rukun-rukun yang ada. Layaknya melakukan ibadah sholat, jika rukun tersebut tidak dipenuhi niscaya sholat yang kalian dirikan tidak sah!!! Tidak terlalu banyak sebenarnya barang yang wajib kalian bawa, yang terpenting adalah :

1. Ponco

Ponco sangat kalian butuhkan jika kondisi cuaca hujan, apalagi badai, amit-amit dah…

2. Senter

Perkirakan terlebih dulu perjalanan kalian, jika memang akan menghabiskan waktu hingga keadaan gelap, senter akan menjadi mata kalian ketika berjalan. Jangan lupa siapkan pula baterai nya, karena kalian tidak akan tau apa yang akan terjadi dalam perjalanan

3. Jaket

Namanya gunung pastilah bersuhu rendah, sekuat-kuatnya tubuh kalian menahan suhu dingin, alangkah baiknya tetap membaca jaket

4. Sepatu/sandal gunung

Ingat…kalian ini sedang mendaki, bukan jalan-jalan di mall apalagi pergi ke toilet, jadi pakailah alas kaki yang tepat jika kalian ingin tetap selamat, meskipun hidup dan mati tidak berada di alas kaki 😛

5. Sleeping bag

Pengalaman beberapa pendaki profesional, sesering apapun dan seterbiasa apapun mereka mendaki, yang namanya sleeping bag tidak pernah lupa mereka bawa, karena jaket tidak cukup untuk melindungi tubuh mereka dari kejamnya suhu udara.

6. Air minum

Kapasitas air bisa kalian sesuaikan dengan kondisi di lapangan, jika akan ada banyak mata air, cukuplah membawa 1 liter saja, jika tidak siapkan lebih

7. Makanan secukupnya

Suhu dingin cenderung mendorong perut kita untuk lebih cepat lapar, jadi siapkan makanan yang bisa mengenyangkan kalau bisa bawa makanan yang bisa memberi kehangatan asal jangan membebani punggung kalian dengan berat makanan

8. Pakaian ganti secukupnya

Kalian sedang mendaki bukan untuk fashion show, jadi cukup bawa pakaian untuk berjaga-jaga jika kalian kehujanan

9. Tisu basah+kering

Bagi perempuan ini sangat penting, hidup kalian memang penting tapi jangan lupakan kebersihan bagian khusus kalian, ini akan berguna jika kalian terpaksa buang air kecil dan air besar.

Koq malah jadi penting semua ya? 😀

Kembali ke cerita awal, saking excited nya, hampir semua pulang awal sore itu (sebenernya sih emang doyan pulang awal, mau pulang awal atau lambat gajinya sama sih)

Setiabudi, 25 Juni 2010 21.00 WIB

Setelah menunggu para calon ibu-ibu PKK berdandan ria (mereka pikir mereka mau ke arisan pake acara dandan segala) akhirnya dari setiabudi mereka berangkat bareng menuju pos tempat kumpul dengan anggota lainnya tepatnya di daerah Jati Padang. Dengan petentang petenteng membawa tas ransel segede gaban mereka berenam memilih naek transJakarta untuk menuju kesana. Tak disangka Jati Padang jauh juga ditambah jalanan yang Jakarta yang masih macet saja, alhasil membuat kaki dan tangan mereka pegal-pegal sebelum waktunya (ini belom naek gunung aja dah pegel -_-“).

Jati Padang, 25 Juni 2010 23.00 WIB

Diluar dugaan, jumlah peserta pendakian kali ini mencapai 50-an. Pertama datang sudah banyak yang ngumpul, nggak tau apa yang mereka tunggu, mungkin nunggu pertandingan Brazil vs Portugal yang berakhir dengan score 0-0 untuk Brazil. Jiaaah…penonton kecewa…

Tidak lama kendaraan sudah tiba di depan pos, mereka berpikir bakal naek bus, ternyata eh ternyata tronton sodara-sodara. Baru pertama kalinya anggota-anggota baru naek tronton, desek-desekan dalam keadaan mengantuk berat. Setelah semuanya sudah siap dan kendaraan sudah tersedia berangkat lah mereka semua menuju pos pertama yaitu, Gunung Putri.

Bagaimana keadaan mereka di Gunung Putri, ikuti kisah selanjutnya hanya di blog ini. Cekidot!!!

Advertisements
h1

gunungnya putri gede sekali [1]

June 29, 2010

naek…naek…ke puncak gunung capek…capek…sekaliii~

Ini hanyalah kisah fiktif belaka, jika ada kesamaan wajah, nama dan tempat, semata-mata hanya karena unsur ketidaksengajaan saja…

Berawal dari kegilaan tiga sekawan yang menjadikan naek gunung sebagai salah satu hobby layaknya bersepeda dan membaca buku. Bagi yang memiliki hobby membaca buku dan bersepada, saya sarankan agar tidak berpindah haluan seperti mereka bertiga. Sebut saja namanya Tabita, Heri dan Ami. Selain punya hobby yang sama, ketiganya juga memiliki kesamaan yang laen, sama-sama bekerja di tempat yang sama dan sama-sama bergaji kecil.

Suatu hari mereka bertiga bersekongkol mencari beberapa anggota baru untuk ikut memeriahkan hobby gila mereka. Karena jika berhasil merekrut satu orang, mereka akan mendapat bonus 10%, jika yang baru direkrut berhasil mengajak satu orang lagi, mereka akan mendapat bonus berlipat 10% + 10% dari bonus yang didapat oleh anggota baru. Jika Anda tertarik tinggalkan NAMA[spasi]NO_HP[spasi]KATA_KATA_TERAKHIR_ANDA di kolom comment di bawah tulisan ini. Selama persediaan masih ada.

Berkat kerja keras mereka, didapatlah tiga anggota baru yang bertampang polos dan masih lugu, tentunya dengan iming-iming bonus diataslah tiga anggota baru tersebut tertarik untuk bergabung. Sebut saja nama mereka, Hendri, Tata dan Kresna. Ditambah dengan dua orang anggota lama, sebut saja namanya Juki dan Ade, total jadinya ada delapan orang.

Nafsu gila kelima orang tadi (dua diantaranya adalah anggota lama) mereka salurkan melalui pendakian menuju Gunung Putri dan Gunung Gede. Bagaimanakah kisah mereka selanjutnya, akankah mereka sampai kembali dengan selamat? Ataukah inilah perjalanan hidup mereka yang terakhir? Dan bonus apakah yang mereka dapatkan dari hobby gila yang ditawarkan oleh kelima orang laennya? Ikuti kisah selanjutnya hanya di blog ini 😉 Cekidot!!!

*dari kanan ke kiri : juki, hendri, ami, tata, tabita, kresna, heri, ade, aal, untuk aal tidak akan dimasukkan ke dalam kisah fiktif ini dikarenakan hanyalah sebagai pemain piguran (jadi pigura aja :D)
h1

NaN

June 25, 2010

Sebagai seorang programmer buruh coding, tidak ada salahnya membagi pengalaman(buruk)nya kan?

Singkatnya, ini adalah salah satu pengalaman semasa mengerjakan project yang entah kapan kelarnya. Duh Gustiii…jangan sampai project ini pun memiliki salah satu sifatmu, Al-Baqi (Yang Maha Kekal), artinya project yang nggak akan pernah kelar -_-”

Masih berkutat dengan Gen, Java, Oracle dan tentu saja oc4j, suatu saat terjadilah error yang penampakannya seperti di bawah ini :

Overflow Exception trying to bind NaN

Pertama hanya bisa menerka-nerka saja, mungkin file (dot)JAR nya udah nggak update, mungkin library nya ketuker dan sebagainya.

Setelah mencoba berbagai cara dan menyalahkan semua orang (nggak mau nyalahin diri sendiri karena pada hakikatnya nggak ada manusia yang mau disalahin kan?), akhirnya tetep nggak terselesaikan juga @_@

Entah kenapa, mungkin pada saat itu, antara pikiran hati dan logika sedang tidak sinkron (emang ngoding pake hati juga ya?). Tidak terbersit sedikitpun untuk bertanya pada yang maha tahu versi maya alias si mbah gugel. Melihat keputusasaanku atas error yang terjadi dan keinginan terbesar untuk segera menyelesaikan tugas yang menjadi salah satu sarat agar cuti bisa di-approve, akhirnya Yang MahaTahu beneran membukakan pikiranku

wahai hambaKu bertanyalah pada mbah gugle, niscaya kau akan menemukan jawabannya..

OLEEE….

Selidik punya selidik error yang terjadi diakibatkan ada salah satu value yang hasilnya NaN. Apakah itu NaN? Jika dalam bahasa matematika, NaN diibaratkan sebagai nilai tak terhingga, yang terjadi jika ada pembagian dengan nilai nol (0) sebagai pembaginya.

Begitulah reportase dari saya, semoga bisa membantu temen-temen sesama programmer buruh dalam menjalankan ibadahnya 😉

Salam World Cup!!! *lagi demam world cup*

h1

diam membisu

May 11, 2010

dulu aku mengira cinta itu adalah saat aku berbuat salah dan seseorang memberitahuku apa yang benar.. namun ternyata cinta tidak demikian… cinta ternyata adalah saat aku berbuat salah dan seseorang marah-marah lalu membiarkan aku mencari tau sendiri apa yang benar

Diamku bukanlah acuhku.

Marahku bukan pula cemburuku.

Untuk saudaraku…sadarkah bahwa dulu kau yang selalu mengingatkanku, kau pula yang selalu membangunkanku saat aku terlena dalam mimpi panjang. Ini hanyalah hal kecil, tetapi dari yang kecil itulah yang nantinya berdampak besar padamu, pada hidupmu dan pada masa depanmu. Aku yakin hati kecilmu tak membisu sepertiku.

Aku bukan siapa-siapa dan tak berhak untuk berbuat apa-apa. Tapi inilah bentuk dari perasaan cinta dan sayangku. Cinta sebagai seorang sahabat, cinta sebagai seorang adik terhadap kakaknya.

Ingatlah bahwa apa yang kita dapat adalah buah dari perbuatan kita. Karma itu ada kawan…dan Tuhan tak pernah menutup mata-Nya…

h1

met ultah ooom…

May 3, 2010

Bukannya telat, tapi emang sengaja nulisnya sekarang. Tepat sehari yang lalu, tanggal 2 Mei, seluruh rakyat, nggak cuma kalangan pendidikan saja, baik murid maupun guru, semua merayakannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Masih pada inget nggak sejarahnya? Kenapa bisa tanggal 2 Mei? Koq nggak 1 Mei aja pas gajian para PNS (loh???). Aku sih nggak ingat sampai aku bertanya ke mbah gugle :D. Dan jawabannya, tanggal 2 Mei bertepatan dengan kelahiran Bapak Pendidikan, tidak lain adalah Om Ki Hajar Dewantara. Met ultah ya ommm 😀

Apakah kalian tau, kenapa koq yang dipilih hari saat si Om lahir? Koq bukan saat menikah atau saat Om meninggalkan dunia ini selama-lamanya? Kalo peringatan Hari Pendidikan Nasional jatuh pada tanggal pernikahan si Om, yang ada malah banyak pernikahan di usia sekolah, kan jadinya berabeee… Sedangkan kalo diperingatinya saat si Om meninggal dunia, bisa-bisa hari pendidikan diperingati dengan semangat kematian 😀 . Ya sudahlah memang tepatnya kalau diperingati saat si Om lahir, biar semangat belajar itu selalu lahir dan disambut dengan gembira.

Kembali ke alasan pertama kenapa koq baru kutulis sekarang, karena kalo kemaren juga percuma nulisnya. Hari pendidikan ini kan lebih menekankan kepada kita untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan tanpa tanda jasa, tidak laen adalah para guru yang sudah mendidik kita dari TK,SD,SMP sampai SMA. Nah…kalo nulisnya hari minggu nggak ada guru yang baca, guru yang punya BB kan bisa dihitung dengan jari, ya…secara gajinya nggak seberapa dibanding dengan apa yang mereka perbuat. Boro-boro buat beli BB, untuk menghidupi keluarga aja pas-pasan.

Tidak ada kata terlambat koq… Biar kesannya ucapan terimakasih atas jasa guru itu nggak cuma diucapkan saat tanggal 2 Mei aja, makanya kenapa aku tulis sekarang.

Terimakasih banyak bapak ibu guru yang sudah mendidik aku dari masih TK, yang masih suka ngompol dan BAB di celana :D, sampai mengantarkan aku ke gerbang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Jasa kalian nggak akan pernah kulupakan…

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

h1

may day!!!

May 1, 2010

Seorang pria yang kerjanya berkutat seputar mesin suatu hari melakukan aksi mogok menuntut pengurangan jam kerja. Dia memperjuangkan hak teman-temannya sesama pekerja agar diberi uang lembur, bahkan meminta disediakan lapangan kerja bagi teman-temannya yang masih menganggur. Karena usahanya itu, sampai-sampai si pria dijuluki “pengganggu ketenangan masyarakat”. Begitulah kisah Peter McGuire dan Metthew McGuire, orang-orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja.

Di Indonesia tuntutan buruh seputar hak normatif masih berlangsung, tentang penyertaan program Jamsostek, penghapusan sistem kontrak dan pemenuhan upah yang layak. UU tentang ketenagakerjaan sudah ada, tapi apakah semua sudah terealisasikan dengan baik?

Kurangi waktu kerja!!!

Naikkan upah!!!

*malah curhat -_-” *

Buruh secara harfiah berarti orang yg bekerja untuk orang lain dengan mendapat upah. Jika upah yang didapat berdasarkan hari masuk kerja, maka disebut dengan buruh musiman. Jika yang diandalkan hanyalah tenaga fisik maka disebut buruh kasar. Jika buruh tersebut memiliki keterampilan di bidang tertentu maka disebut dengan buruh terampil, sedangkan jika sudah dilatih untuk keterampilan tertentu buruh ini disebut dengan buruh terlatih. Lantas apa bedanya dengan pekerja kantoran? Mengapa pula konotasinya terdengar berbeda jika artinya sama? So…for me, for you, for us, and for them Happy May Day…

gambar diambil di sini

h1

e-mail special

April 25, 2010

From : Tata (pdparamitha@gmail.com)

To : God (yme@heaven.org)

Subject : Thanks God

Hai God,

Apa kabar? Lama tak menyapamu…Maaf, bukannya aku lupa, tapi hanya ingin menikmati segala kenikmatan yang telah Kau beri tanpa harus berbagi dengan orang lain.

Makasi ya, buat setahun ini. Untuk kesehatan, kesempatan, kepercayaan dan segala hal yang membuatku menjadi lebih baik. Pokoknya makasih banget deh… Aku yakin Kau memberiku satu tahun lagi agar aku bisa memperbaiki lagi segala sesuatu yang telah kuperbuat dan kujalani.

Makasih juga untuk tanggal 5 Mei, untuk 9 Agustus, untuk 4 November, untuk 9 November, untuk 1 Januari dan yang paling utama, terimakasih untuk tanggal 25 April. Karena aku selalu cinta 25 April. Gimana nggak cinta, tanggal 25 pun rekening tabungan bertambah hehehe.

Salam hangat,

Tata

Hari ini genap 24 tahun usiaku. Nggak nyangka sudah hampir seperempat abad aku hidup di dunia. Masih banyak yang harus dipelajari. Belajar untuk sabar, belajar untuk ikhlas, dan belajar untuk selalu mensyukuri segala sesuatu yang telah diberikan padaku.

Terimakasih pada semua orang yang telah memberi ucapan baik secara langsung maupun melalui SMS, Skype, YM, internal messaging, facebook, twitter. Kalian adalah orang-orang terbaik yang dikirim oleh-Nya untuk mengisi hari-hariku.

Di hari yang spesial ini, semoga aku

Punya kedewasaan seperti usia 40,

Punya keberanian seperti usia 20,

Punya imajinasi seperti usia 10,

Wish me luck..

and happy birthday to me… 😉