h1

may day!!!

May 1, 2010

Seorang pria yang kerjanya berkutat seputar mesin suatu hari melakukan aksi mogok menuntut pengurangan jam kerja. Dia memperjuangkan hak teman-temannya sesama pekerja agar diberi uang lembur, bahkan meminta disediakan lapangan kerja bagi teman-temannya yang masih menganggur. Karena usahanya itu, sampai-sampai si pria dijuluki “pengganggu ketenangan masyarakat”. Begitulah kisah Peter McGuire dan Metthew McGuire, orang-orang yang dianggap telah menyumbangkan gagasan untuk menghormati para pekerja.

Di Indonesia tuntutan buruh seputar hak normatif masih berlangsung, tentang penyertaan program Jamsostek, penghapusan sistem kontrak dan pemenuhan upah yang layak. UU tentang ketenagakerjaan sudah ada, tapi apakah semua sudah terealisasikan dengan baik?

Kurangi waktu kerja!!!

Naikkan upah!!!

*malah curhat -_-” *

Buruh secara harfiah berarti orang yg bekerja untuk orang lain dengan mendapat upah. Jika upah yang didapat berdasarkan hari masuk kerja, maka disebut dengan buruh musiman. Jika yang diandalkan hanyalah tenaga fisik maka disebut buruh kasar. Jika buruh tersebut memiliki keterampilan di bidang tertentu maka disebut dengan buruh terampil, sedangkan jika sudah dilatih untuk keterampilan tertentu buruh ini disebut dengan buruh terlatih. Lantas apa bedanya dengan pekerja kantoran? Mengapa pula konotasinya terdengar berbeda jika artinya sama? So…for me, for you, for us, and for them Happy May Day…

gambar diambil di sini

Advertisements

One comment

  1. Emang bisa seperti itu? sepertinya koq sulit deh Ta…
    tunggu sampe bener2 dah pada waras, baru dikasi deh…



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: